Sabtu, 31 Maret 2012

My life is Adventure

aku berjalan di jalan setapak ini..
keringat sudah bercucuran membasahi tubuhku..
rasa lelah pun menghinggapiku..
namun ku yakin aku dapat meraihnya yakni mencapai puncak gunung ungaran 2050mdpl..
dengan rasa penuh percaya diri, kaki ku melangkah..
untuk menghilangi rasa jenuh dan lelahku..
aku tidak akan melewati moment yang satu ini..
menikmati indahnya alam ciptaanNya..

bersamamu kawan..
kita saling berpegangan tangan..
membentuk suatu persaudaraan antara kita..
indahnya kebersamaan membuatku mengerti arti kehidupan..

nah, di puncak inilah aku merasa lebih dekat denganMu..
tak semua orang dapat melihat kebesaranMu ini..
Mendaki gunung menjadi salah satu hobiku yang sangat ku gemari..
kemauanku memang keras untuk hal yang satu ini..
namun inilah aku..
inilah perjalanan hidupku..
My live is Adventure :)

dua sahabat yang berpetualang di Mawar Umbul Sidomukti

tanggal 24 Maret 2012 pukul 15.30.........
aku dan temanku Karoriza Simatul Auzima otw menuju ungaran dengan mengendarai sepeda motor..
disana kami hanya ingin menghilangkan semua rasa galau yang menyelimuti hati kami..
2 jam telah berlalu sampailah kami di kota Semarang..
untuk menghilangkan rasa lelah setelah perjalanan jauh, aku memutuskan untuk beristirahat dahulu di kostnya kakakku di gunung pati..

sebelum berangkat ke ungaran...........
kami berdua istirahat dahulu di kakakku..
sembari menghela nafas aku dan temanku berbincang-bincang..
yang intinya :
" kami memang cewek ! tapi kami cewek nekat ! ngga semua cewek mau dengan apa yang kami lakukan.. kami salut pada diri kami sendiri "
setelah kami berbincang-bincang, kami menunggu teman yang kebetulan mau naik gunung ungaran..
jam menunjukkan pukul 21.00..
kami dan teman-teman langsung berangkat menuju umbul sidomukti tepat dimana bascamp mawar berdiri..

di sepanjang perjalanan gunung pati-umbul sidomukti................
kami sangat menikmati perjalanan yang satu ini..
subahanallah indahnya..
sedikit demi sedikit rasa galau yang kami rasakan mulai hilang..
kami tertawa-tawa, bercanda ria..

setelah sampai di Pos Mawar.............
kami langsung memarkirkan motor..
berhubung di mawar ada teman kami yang merayakan ultah di Mawar..
kami langsung nyrimpung, hehehehe :D
kami dan teman2 langsung dijamu oleh nasi+ayam bakar+ timun+samball..
hmmmm yummiii :D
eitss tp tunggu dulu kok ayamnya kedinginan gini ya?
yah maklumlah keadaan suhu disana sangat dingin sekali..
bbbrrrrr :)
setelah selesai menyantap ayam ndrodog ( heheheehe, tp enak kok ) kami menemui teman yang yang berhubung ia tinggal di daerah bendungan ( kami ketemu disebuah warung kopi )..
kami ngobrol macam2..
eh tunggu dulu..
kami juga berkenalan hlo dengan anak2 yang jaga di basecamp mawar..
tau nggak sih anak2nya itu lucu banget..
kami ketawa ketiwi bareng ig..
kebersamaan itu muncul kawan :)
di sela sela waktu kami ngobrol..
temanku yang mau naik ke puncak berpamitan kepada kami agar mereka selamat naik dan turun..
tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 01.00 pagi..........
hawa dingin menusuk tulang rusukku kawan..
ngga mau bohong memang kok dingin banget..
kami berdua duduk menatap bintang2 di langit dan melihat lampu2 di bawah sana..
wauww ngga bisa d ungkapin kata2 dahh :D
eh tiba2 teman basecamp ada yang bawa gitar euy..
ngga mau basa basi kami berdua langsung minta request..
kebersamaan itu muncul lagi kawan..

tak terasa jam menunjukkan pukul 04.00 pagi.........
rasa ngantuk menghinggapi mata kami..
tapi kami bingung mau tidur dimana sedangkan kami engga bawa tenda..
akhirnya, aku memberanikan diri untuk minta tolong teman yang ada di basecamp..
dengan perasaan degdegan " mas ada tenda ksong ngga? "
teman bascamp pun langsung menjawab " iya ada mba, kalo mau tidur disana, ini ada sarung buat alas di tenda " ( subahanallah baik banget sumpah! )
kami berdua pun masuk tenda dan apa yang terjadi GIIILLAAA dingin banget sumpah!
namun rasa ngantuk kami lebih menang daripada rasa dingin itu, kami pun tertidur..
eh belum lama tidur ada salah satu teman yang td ngobrol di warung kopi mengatakan sesuatu " mbak saya mau pulang dulu soalnya ada kerjaan, boleh minta nomer hapenya ngga? "
dan aku pun memberikan nomer hapeku dan berpikiran positif2 aja :)
setelah teman kami pergi, kami ngga bisa tidur lagi..
tapi kami coba buat tidur soalnya setelah ini kami harus menempuh perjalanan ungaran-pekalongan..
eh niatnya mau tidur lama si Karoriza langsung mbangunin aku dan bilang " mbel tangi2 ! pemandangan.e indahe pok yakin ! "
tanpa basa basi aku pun keluar dari tenda dan melihat kebesaran-Nya..
tau ngga Gn.merbabu Gn,merapi Gn. telomoyo ada di depan mata kami..
subahanaallah indahnya..

matahari mulai muncul kawan :)...............
sunrise euy !
keren sumpah !
kami berdua duduk di tengah2 jalan yang berhubung ngga ada kendaraan lewat..
kami bercanda tawa ria, ketawa ketiwi bareng dan yang ngga boleh dilewatin narsis euy alias poto-poto :D
Tak terasa matahari udah mulai agak tinggi..
tadinya dingin banget sekarang panas banget !
kami berdua langsung berteduh di warung kopi sambil makan pop mie..
mulailah saat-saat yang membingungkan...........
hal yang membuat kami bingung :
1. kami ingin pulang tapi apakah masi ingat jalan pulang? ( soalnya tadi berangkat ngikut temen yang mau naik ke puncak, sedangkan pagi ini mereka belum turun juga )
2. kami ingin pulang tapi belum berpamitan sama teman yang ada di puncak dan teman yang lagi ngecamp diatas  sana..
dan akhirnyaaaaaa..
kami mulai menemukan jalan terbaik..
aku sms temenku yang ada di puncak dan yang ada diatas sana dan kami melapor ke bascamp bahwa kami mau pulang dan menyampaikan kepada teman saya yang ada di puncak..

saat2 mengharukan euy..........
kayak ngga ikhlas pulang aku..
karena mereka ( temen2 bascamp ) udah buat aku dan si Karoriza betah disana..
kami berdua pun pamit dan mengucapkan terimakasih atas segalanya..

---- bye bye kawan2 baruku :( perkenalan kita sangat indah.. aku ngga bakal lupa sama kalian semua..  aku bakal kenang semua kenangan kita di Mawar.. doakan saja agar kami dapat kembali  lagi ke Mawar----

Jumat, 11 November 2011

OPENING SEA GAMES KE-26

Upacara pembukaan ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2011, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jumat (11/11) malam, spektakuler.
Pembukaan diawali parade kembang api dan tatanan lightingserta efek komputer yang sangat luar biasa yang memantul diwhite screenyang dipasang di areal rerumputan stadion Jakabaring tepat pukul 19.00.
Dengan menggunakan elektrik kanvas ukuran 54m X 56 m, Stadion Gelora Sriwijaya disulap menjadi tanah tandus yang retak, kemudian mengalir Sungai Musi dan pepohonan menghijau.
Hingga berubah menjadi samudra nan biru, lengkap dengan kapal Sriwijaya yang menaklukan gelombang. Elictric Canvas, untuk pertamakalinya digunakan di SEA Games, sebelumnya pernah dipakai saat Opening Rugby World Cup di New Zeland dan Opening Asian Games di Dubai.
Acara ditandai dengan pesta kembang api skala besar yang sangat spektakuler, dilanjutkan dengan tarian Journey Begin, tarian singkat yang dibawakan oleh enam wanita cantik mewakili enam pulau besar Indonesia Sumatera, Java, Bali, Borneo, Sulawesi, and Papua.
Dengan pakaian adat dan iringian musik khas daerah masing-masing, mereka secara bergantian menari di atas kepulauan masing-masing, muali dari Sumatera sampai ke Papua.
Kemudian, pertunjukan Musi Heart of The City hasil karya Hartati, menampilkan tanah retak, masyarakat berlarian dan kepayahan mulai menyemai bibit, hingga muncul air dan mengalir menjadi Sungai Musi, memberikan kehidupan baru.
Tanah menjadi subur dan hijau, para nelayan suka cita menangkap ikan hingga gedung-gedung megah berdiri namun tetap didampingi pepohonan hijau.
Tarian kolosal Golden Peninsula dikemas oleh koreografer Alex Hasyim menggambarkan Kerajaan Sriwijaya yang menjadi besar di Sumatera. Dilanjutkan dengan tarian kolosal yang melibatkan ribuan penari,"Merajut Nusantara" menampilkan para penari dengan kostum unik, khas dari berbagai provinsi, yang diiringi orkestra Erwin Gotawa. Khasanah kekayaan seni dan budaya Indonesia tumpah ruah, mulai dari musik, tarian hingga pernak-pernik ciri khas daerah ditampilkan pada pertunjukan karangan Dedy Puja ini.
Terakhir, pertunjukan Reach of The Dream, hasil karya Hartati.
Electric canvas berubah menjadi miniatur lapangan hijau sepakbola. Menceritakan impian seorang anak dan perjuangannya hingga mewujudkan impian tersebut.
Diiringi guyuran hujan, devile kontingen peserta tetap heroik, berurutan sesuai abjad. Dimulai dari Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timur Leste, Vietnam, dan terakhir Indonesia sebagai tuan rumah. Setiap negara membawa kendaraan yang dihias menjadi miniatur icon negara masing, masing.
Brunai dengan masjidnya nan agung, Singapura membawa patung singa putih, Malaysia menampilkan Twin Tower dan Indonesia membawa dua keajaiban dunia, yakni Candi Borobudur dan Komodo yang memakai selendang batik dan songket. Tanpadikomando, riuh para penonton mengikuti iring-iringan kontingen tersebut.
Prosesi menyalakan api kaldron sangat menakjubkan. Obor api abadi dibawa oleh pasangan mantan atlet Abbas Akbar (pencak silat)-Nurfitriyana (panahan) diserahkan ke Hasan Basri (karate)-Merry Monim, Purnomo (atletik).
Selanjutnya diterima oleh Yayuk Basuki (renang) dan Alan Budikusuma (bulutangkis). Kemudian Alan naik ke kapal Sriwijaya menyerahkan obor tersebut kepada anak buah kapal Sriwijaya dan disulutkan ke mata tombak yang di pegang oleh Susi yang telah berdiri di tiang tertinggi kapal Sriwijaya.
Pertunjukan spektaukaler itupun terjadi. Dari atas tiang kapal Sriwijaya, Susi terbang menuju bibir koldron dengan tangan terbentang dan ujung tombak yang terus berkobar, hingga tombak api itu dilemparkan dan api koldron pun menyala.
Hujan sepertinya sudah diprediksi para panitia. Buktinya setiap peserta diberikan souvenir payung dan jas hujan. Sayangnya Ina-SOC kurang sigap menyiasati peralatan elektronik yang mereka gunakan sehingga mikrofon sempat mati dan layar elektronik rusak.

EVALUASI SEMESTER 1

9.     a. Agar password tidak dibajak orang
10  a. Compose
        B. SOAL ESAI
1.      Yahoo ( http://www.mail.yahoo.com ) dan Google ( http://www.gmail.com )
2.     Hanya dapat diakses/dibaca secara online , tidak dapat dikirim ke orang yang tidak mempunyai alamat emailnya
3.     Security Question yaitu pertanyaan yang jawabannya hanya diketahui oleh pemilik email
4.     a. Sebelum membuat email, computer anda harus terlebih dahulu terhubung dengan Internet.
b. Ketik http://mail.yahoo.co.id pada address bar lalu tekan tombol enter sehingga Internet akan terkoneksi ke situs Yahoo! Mail Indonesia. Setelah halaman web terbuka, klik Daftar ( Sign Up ).
c. Tunggu sampai halaman web untuk mengisi biodata muncul. Isi semua kolom sesuai dengan keterangan dan petunjuk yang diberikan.
d. Jika semua kolom telah terisi, tekan tombol Buat Akun Saya.
e. Jika kolom yang tidak terisi dengan benar, akan muncul peringatan .
f. Jika isian anda sudah benar . Klik tobol lanjutkan untuk memasuki halaman email anda.
g. Email telah jadi dan bias segera digunakan .
5. Untuk melampirkan suatu file dalam computer saat mengirim email.

LATIHAN 3.8

Apa manfaat menghapus e-mail ?
Agar kapasitas penyimpanan data pada akun e-mail semakin berkurang.

2.    Jelaskan secara singkat langkah-langkah menghapus e-mail !
a)    Sebelum Anda menghapus e-mail, Anda harus membuka e-mail terlebih dahulu sehingga terlihat daftar e-mail yang sudah masuk.
b)    Tandai e-mail yang akan dihapus dengan mengklik kotak ceklis di samping keterangan pengirim (sender) sehingga muncul tanda ceklis. Untuk menandai semua e-mail pada halaman tersebut, klik kotak ceklis di sebelah pada kata Pengirim (Sender).
c)    Klik kotak Hapus (Delete). Dengan demikian, e-mail tersebut akan terhapus (masuk ke folder Sampah).
d)    Anda bisa juga memindahkan e-mail tersebut ke folder lain, misalnya untuk tujuan pengelompokan. Tandai e-mail yang akan dipindahkan dengan mengklik kotak ceklis di samping keterangan pengirim (sender). Kemudian tekan tombol Pindahkan (Move).
e)    Jika belum tersedia folder tujuan, klik (Folder Baru) untuk membuat folder tempat penampungan e-mail yang dipindah, Masukkan nama folder pada kotak dialog yang muncul, lalu tekan OK.
f)     Pada bagian kiri halaman akun muncul link menuju folder yang Anda buat. Klik nama folder untuk mengetahui isi folder yang bersangkutan.

3.    Coba jelaskan yang Anda ketahui tentang fungsi tombol Hapus pada Yahoo mail !
Untuk menghapus email yang tidak diperlukan lagi

LATIHAN 3.7

Jelaskan secara singkat dan jelaskan langkah- langkah meneruskan e-mail kepada orang lain
1. Buka e-mail yang akan diteruskan, lalu tekan tombol Teruskan (Forward)
      2. E-mail yang akan diteruskan akan otomatis disertakan pada bagian lampiran (attachment). Pada bagian bawah isi surat akan muncul peringatan “Perhatian : pesan yang diteruskan sudah dilampirkan”. Anda boleh menghapus peringatan tersebut dan mengetik pesan tambahan pada bagian isi surat. Jangan lupa mengetik alamat e-mail yang dituju pada bagian Kepada (To).
 3. Klik tombol Kirim (Send) untuk mengirim e-mail. Jika e-mail tersebut berhasil dikirim ke alamat e-mail yang dituju, maka akan muncul keterangan “Pesan telah Dikirim(Sent).”
 4. Selanjutnya, jika anda ingin kembali ke tampilan sebelumnya maka gunakan tombol Backpada web browser, sedangkan jika Anda sudah ingin keluar dari Yahoo!Mail maka klik Keluar (Sign Out).